2016, Panorama Target Boyong 230 Ribu Wisman ke RI

VIVA.co.id – Perusahaan pariwisata nasional, PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR), menargetkan bakal mendatangkan sekitar 230 ribu wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2016.

Presiden Direktur Panorama, Budi Tirtawisata, Kamis 12 November 2015, mengatakan target ini, guna mendukung rencana pemerintah menarik kunjungan wisman hingga 20 juta wisatawan.

“Kami menyambut baik rencana pemerintah itu. Rencana pemerintah itu, tentunya sangat positif bagi perusahaan,” kata dia dalam acara Investor Summit di Jakarta.

Artinya, angka tersebut naik dua kali lipat dari target tahun ini sebanyak 115 ribu wisatawan asing. “Anggaran promosi pariwisata pemerintah tahun depan juga meningkat menjadi Rp5 triliun dari tahun ini Rp1,3 triliun,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer Pilar Inbound Panorama, Renato Domini, mengungkapkan perseroan telah melakukan hal konkret untuk mencapai target itu.

Menurutnya, banyak kesempatan dan potensi bisnis yang bisa dikembangkan, seperti melakukan penetrasi agresif ke pasar baru seperti Vietnam, Myanmar, Srilanka, Tiongkok, dan Jepang.

“Perseroan membuka destinasi baru ke Maluku Utara dan Sumba,” tuturnya.

Panorama juga akan menyusun pembaruan paket tur yang mengarah pada kebutuhan pasar. Selain itu, Panorama akan membangun hubungan lebih luas dengan agen wisata luar negeri. Pengembangan produk bus wisata mewah, dan memperkuat layanan, serta jaringan pasar tradisional Eropa yang selama ini menjadi kekuatan Pilar Inbound. (asp)

Oleh : Daurina Lestari, Romys Binekasri

Source:http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/698616-2016–panorama-target-boyong-230-ribu-wisman-ke-ri-berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP