Panorama Jalin Kerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya

Jakarta, 06 Maret 2017. Industri pariwisata memiliki kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi dunia, selama 6 tahun terakhir secara konsisten dan meningkat industri pariwisata telah menyumbang sebesar total 9,8% dari total PDB dunia. Selain itu sektor pariwisata juga mendukung 284 juta orang dalam pekerjaan, angka tersebut tujuh kali lebih banyak dibandingkan dengan industri otomotif.

Melihat potensi bisnis pariwisata Indonesia yang sangat dinamis dan terus berkembang,
PT. Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) secara resmi bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya dalam rangka mewujudkan misi pro human capital Perseroan serta untuk penyerapan tenaga kerja pariwisata yang memiliki kemampuan berpikir tentang industri pariwisata secara lebih tajam dan lebih stratejik secara global.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Budi Tirtawisata selaku Direktur Utama
PT Panorama Sentrawisata Tbk dengan Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya pada tanggal 3 Februari 2017 dalam acara Panorama Management Conference (PMC) 2017 yang bertempat di Palembang. Ruang lingkup MoU ini meliputi kerjasama, antara lain: Knowledge sharing, Skill formation, Management Co-learning, Scholarship, dan Entrepreneurship.

Pada kesempatan yang sama, Panorama Group juga melangsungkan penyelenggaraan ‘Panorama Awards’. Untuk pertama kalinya Panorama Group memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di bawah Panorama Group dalam bentuk “Panorama Awards”. Penghargaan tersebut dibagi dalam beberapa kategori seperti: The Best Business Synergy Award, The Most Innovative Award, The Fast Growing Business, The Best Performing Company, The Service Excellence Award, The High Tech Award, The Best Place to Work dan The Leader of The Year, The Employee of The Year, dan Rookie of The Year.

Panorama Awards akan digelar setiap tahun dengan tujuan menjalin sinergi dan membangun ekosistem usaha yang kompetitif namun berkualitas. Hal ini diharapkan mendorong perbaikan, kemajuan dan sekaligus memberikan apresiasi bagi unit-unit usaha di bawah naungan Panorama Group, yang ujungnya kami ingin menjadikan Panorama Group perusahaan pariwisata regional terkemuka sesuai dengan Misi dan Visi 2020, serta menjadi kebanggaan Indonesia.


Tentang PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR)
PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR) didirikan pada tahun 2001, adalah sebuah perusahaan publik Indonesia yang berfokus untuk meningkatkan industri pariwisata di Indonesia dan merupakan perusahaan induk dari 32 anak perusahaan dan 35 merek, di antaranya adalah joint-venture dengan mitra strategis global bergengsi. Didukung oleh 5 pilar bisnis: Destination Management (Inbound Tours); Travel & Leisure Management; Media (Convention and Exhibition Organizer, Publication); Hospitality (Hotel Development & Hotel Management, and Land Transportation), PANR menjadi perusahaan pariwisata paling terintegrasi di Indonesia.

Salah satu anak perusahaan PANR, PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (IDX: PDES), pilar Destination Management yang menangani para wisatawan yang masuk ke Indonesia dari Eropa, Amerika, Asia, Australia, dan Timur Tengah, juga merupakan perusahaan publik yang terdaftar di BEI sejak 2009. PANR juga memiliki investasi minoritas di sebuah perusahaan transportasi publik, PT WEHA transportasi Indonesia (IDX: WEHA).
www.panorama-sentrawisata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP