Panorama JTB Tours Raih Penghargaan “Best Companies to Work For in Asia 2017”

PT Panorama JTB Tours Indonesia dinobatkan menjadi perusahaan terbaik untuk tempat bekerja di tahun 2017 versi Majalah HR Asia. Ini adalah penghargaan ‘Best Companies to Work For in Asia’ pertama bagi Panorama JTB Tours. Hellen Xu selaku Chief Operating Officer PT Panorama JTB Tours Indonesia menerima penghargaan tersebut pada Jumat, 19 Mei 2017 di JW Marriott Hotel, Jakarta.

Perusahaan yang meraih predikat Best Companies to Work for in Asia 2017 dipilih berdasarkan hasil survei Employee Input dan Employee Engagement yang melibatkan sekitar 189 perusahaan dengan latar belakang industri yang beragam di Indonesia. Penilaian ditentukan berdasarkan beberapa faktor di antaranya adalah keterlibatan karyawan, budaya kerja, kesempatan pengembangan diri, tingkat turn-over, termasuk tingkat kecelakaan kerja yang keseluruhannya berujung pada tingkat kepuasan kerja karyawan. Hasil survei diolah oleh tim juri yang merupakan kalangan expert, akademis, jurnalis dan perwakilan pemerintahan.

Berdasarkan hasil survei, Panorama JTB Tours digambarkan sebagai tempat bekerja terbaik di atas rata-rata industri sesuai hati dan pikiran karyawan selaku responden survei. Hal ini terlihat dari tingginya penilaian yang diberikan untuk aspek-aspek keterlibatan dalam kerjasama tim, komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan serta tingginya motivasi dalam pengembangan karir di perusahaan. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi media untuk meningkatkan employer branding baik dari segi internal maupun eksternal.

Suatu kebanggaan tersendiri Panorama JTB Tours berhasil meraih penghargaan sebagai Best Company to Work For in Asia 2017. Penghargaan ini membuktikan bahwa setidaknya kami sudah on-track untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif, menyenangkan dan mendukung satu sama lain mulai dari level top management hingga seluruh karyawan dalam keluarga besar Panorama JTB Tours.” ujar Yanti Wijaya, Head of Human Capital Management Panorama JTB Tours

Yanti melanjutkan bahwa karyawan merupakan aset terbaik yang dimiliki perusahaan sehingga perusahaan akan senantiasa memberikan kesempatan bagi karyawan untuk terus belajar dan mengembangkan diri, juga memberikan tantangan, dan memperhatikan jenjang kariernya. Berbagai cara telah dilakukan manajemen agar Panorama JTB Tours mampu menjadi tempat bekerja dengan lingkungan yang menyenangkan, diantaranya dengan menerapkan strategi rekrutmen yang sesuai karakteristik milenial serta program pengembangan kompetensi yang mendorong motivasi kerja karyawan untuk menghasilkan kinerja terbaiknya.

Beberapa kegiatan rutin yang diterapkan oleh perusahaan antara lain adalah regular training dan development program, seperti PMC (Panorama Management Conference), PLL (Panorama Leadership Learning), dan PLA (Panorama Learning Academy) yang setiap tahunnya selalu dijalankan. Apresiasi selalu dilakukan untuk beberapa achievers dalam salah satu program yang bernama PSS (Panorama Service Stars).

Tidak kalah penting juga, perusahaan senantiasa merayakan hari spesial, seperti ulang tahun sesama rekan kerja, hari raya nasional hingga hari pelanggan nasional dengan melibatkan partisipasi karyawan. Untuk merekatkan tali persaudaraan antaranggota setiap divisi juga diselenggarakan program kebersamaan dalam berupa outing setiap tahunnya. Dari segi kesehatan dan sarana menyalurkan hobi juga tersedia aktivitas fitness untuk para karyawan dalam berbagai kegiatan, mulai dari yoga, Zumba, cycling hingga futsal. Kegiatan kepedulian juga menjadi perhatian perusahaan yang mengajak karyawan untuk bergabung dalam program program Care2Share, Share2Care untuk berbagi dengan sesama, baik untuk karyawan, keluarga karyawan maupun masyarakat luar yang membutuhkan.

Keseluruh program tersebut sangat membantu Panorama JTB Tours dalam menciptakan lingkungan kerja yang tentunya selaras dengan dengan nilai-nilai perusahaan yang telah ditanamkan bersama, yaitu SPIRIT (Synergy, Pursuit of Excellence, Integrity, Reliability, Innovation and Proactive, Truly Care). Usaha dalam mempertahankan nilai-nilai perusahaan ini membutuhkan kerjasama dari semua lini yang secara konsisten menerima dan mengimplementasikan nilai tersebut, termasuk para top management. Di masa yang akan datang diharapkan bahwa semua anggota perusahaan menjadi satu keluarga besar Panorama JTB Tours yang saling menghargai satu sama lain dan saling percaya serta saling memotivasi untuk senantiasa memberikan yang terbaik agar dapat menuju kesuksesan bersama perusahaan.

WhatsApp Image 2017-05-20 at 10.30.19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP