TUREZ.ID Sasar 10.000 Generasi Millennial

Jakarta, 27 Februari 2017. Bonus demografi Indonesia dengan postur yang gemuk di pasar menengah dengan usia produktif akan terus bertumbuh hingga 2030. Ditambah lagi generasi millennial atau yang lazim disebut Gen-Y juga terus bertumbuh. Saat ini jumlah kelas menengah diperkirakan sekitar 45 juta, dimana 32,4% atau sekitar 14,5 juta didalamnya merupakan Gen-Y yang merupakan usia yang baru memasuki dunia kerja. Hal ini menjadi target acuan bagi PT Turez Indonesia Mandiri, atau turEZ.id, perusahaan start-up berbasis teknologi, untuk menjaring pasar menengah dengan basis generasi millennial yang cukup konsumtif dalam membeli produk leisure dan lifestyle.

Didirikan sejak 2015, turEZ.id telah menyiapkan beragam paket liburan ekonomis dengan program yang lebih nyaman bagi pasar pembeli pemula. Pembeli pemula ini kebanyakan adalah golongan masyarakat yang baru mulai memasuki dunia kerja dengan rentang usia 20-25 tahun dan mulai mencicipi paket liburan ekonomis di kawasan Asia. Paket liburan ini dikemas dengan harga jujur, yang mana semua biaya sudah termasuk dalam satu paket harga.

Dengan perubahan karakter pembeli pemula saat ini yang menyukai flexibilitas dan yang lebih dekat dengan gawai (gadget) dan mobilitas yang tinggi maka turEZ.id melakukan transformasi bisnis di tahun 2016 menjadi yang pertama dan satu-satunya Tour Operator Online di Indonesia yang menyediakan program liburan secara group (bukan tiket pesawat, hotel voucher, tiket KAI) yang praktis, instan, dan tetap menguntungkan bagi pembeli.

turEZ.id yang tergabung di dalam Panorama Group saat ini menjadi salah satu unit usaha start-up berbasis teknologi, yang telah membukukan kinerja positif. Sebagai satu-satunya perusahaan Tour Operator Online di Indonesia, turEZ.id telah melayani ribuan pelanggan sejak 2015, dan menargetkan melayani 10,000 peserta group tour ke mancanegara atau naik 150% di tahun 2017 ini.

Saat ini destinasi liburan yang sedang trend antara lain Korea, Tiongkok, Jepang, Hongkong, dan negara-negara ASEAN. Dengan permintaan yang tinggi dari pasar kelas menengah ini, Perseroan menganggarkan investasi di bidang Teknologi Informasi khususnya pengembangan e-commerce dan mobile app turEZ.id agar dapat semakin memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan untuk membeli produk liburan. Salah satu produk liburan yang cukup diminati adalah liburan ke Korea selama 6 hari hanya dengan merogoh kocek 6 jutaan, lengkap dengan tiket pesawat, hotel, dan tour di Korea.


Tentang PT Turez Mandiri Indonesia
PT Turez Mandiri Indonesia merupakan unit usaha start-up berbasis teknologi, dari PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR). Dimulai sejak tahun 2008 sebagai divisi yang menyediakan perjalanan ekonomis, turEZ.id memulai debutnya sejak tahun 2015. Produk liburan turEZ.id memiliki keunikan karena berhasil merubah karakter liburan masyarakat Indonesia untuk melakukan liburan di luar musim liburan serta berkomunikasi secara online melalui website dan mobile app. Dengan cara ini maka konsumen diuntungkan karena baik pesawat, hotel, maupun komponen perjalanan lainnya dapat memberikan nilai yang jauh lebih ekonomis.

Paket turEZ dibagi menjadi 3, antara lain: EZ Deal dengan harga super ekonomis; EZ Fun dengan pengalaman yang lebih seru; dan EZ Cozy dengan kenyamanan sepanjang liburan. Destinasi yang lengkap tersedia, mulai dari negara Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, Hongkong, Tiongkok, Australia, Eropa, hingga Amerika Serikat.

turEZ.id dapat diakses dengan mengunduh mobile app turEZ di Android Play Store atau langsung mengunjungi website www.turez.id.

Tentang PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR)
PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR) didirikan pada tahun 2001, adalah sebuah perusahaan publik Indonesia yang berfokus untuk meningkatkan industri pariwisata di Indonesia dan merupakan perusahaan induk dari 32 anak perusahaan dan 35 merek, di antaranya adalah joint-venture dengan mitra strategis global bergengsi. Didukung oleh 5 pilar bisnis: Destination Management (Inbound Tours); Travel & Leisure Management; Media (Convention and Exhibition Organizer, Publication); Hospitality (Hotel Development & Hotel Management, and Land Transportation), PANR menjadi perusahaan pariwisata paling terintegrasi di Indonesia.

Salah satu anak perusahaan PANR, PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (IDX: PDES), pilar Destination Management yang menangani para wisatawan yang masuk ke Indonesia dari Eropa, Amerika, Asia, Australia, dan Timur Tengah, juga merupakan perusahaan publik yang terdaftar di BEI sejak 2009. PANR juga memiliki investasi minoritas di sebuah perusahaan transportasi publik, PT WEHA transportasi Indonesia (IDX: WEHA).
www.panorama-sentrawisata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP